Rabu, 21 Desember 2016

cara hilangkan goresan cat dengan kompon




Melihat mobil tergores adalah suatu hal yang biasa, Apalagi dengan keadaan sekarang  jalanan begitu padat, terkadang  terkena colek sedikit dengan sepeda motor, atau terkena ranting sebuah pohon, dan yang lebih biasa lagi kena tangan yang lagi usil,

kita tahu bahwa cat mobil merupakan hal  bagian yang sangat penting dimana jika mobil kita tergores maka nilai keindahan mobil tersebut akan menurun. jika goresan sangat dalam dan perlu melakukan tambal sulam maka lebih baik anda berkonsultasi kepada tukang cat langganan anda.
jika goresan pada cat anda tidak terlalu dalam atau terjadi hanya pada cat bagian luar saja. maka hal ini sebaiknya anda atasi sendiri dirumah, selain menghemat biaya juga pengerjaanya tidak terlalu susah. Yang terpenting adalah memperhatikan kedalaman goresan cat apabila goresanya tidak terlalu tebal maka hal ini dapat anda selesaikan dengan cara memoles secara manual.


Cara menghilangkan goresan pada cat mobil ialah sebagai berikut:

1. Bersihkan bodi mobil tepat pada sisi goresan,  supaya debu atau kotoran yang melekat pada cat bodi mobil hilang.

2. Keringkan sisi bodi mobil yang sudah dicuci hingga kering.

3. Berikan bahan pembasmi goresan pada cat, yang sering di gunakan adalah kompon, seperlunya saja dibagian bodi mobil yang tergores, lalu ratakan dengan jari sesuai sama dengan bagian yang tergores.

4. Kemudian gosok perlahan-lahan serta sedikit tekanan dengan kain lap halus yang kering untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dengan cat di sekelilingnya.

5. Ulangi kembali proses pemolesan dengan kompon / obat yang lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Apabila goresan sudah tidak terlihat, berarti usaha anda telah berhasil, kemudian silahkan memoles kembali dengan menggunakan obat pengkilap cat sebagai tindakan finising.

7. Sebagai penutup kami menyarankan anda untuk menggunakan obat poles mobil

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda