Rabu, 21 Desember 2016

Cara Bersihkan Mesin Mobil



cara yang tepat untuk membersihkan mesin mobil adalah pada saat kendaraan dalam keadaan hangat,ketika kita sedang memebersihkan mesin mobil kita cukup dengan menyalakan sebentar saja.karena ada dua cara untuk membersihkan mesin mobil.


Engine Clean berfungsi membersihkan kotoran yang melekat.
Engine Dressing untuk mengembalikan warna asli komponen tersebut.


Untuk membersihkan mesin mobil yang pertama dengan menyemprotkan cairan engine clean yang mampu merontokkan debu, oli, gemuk dan lain lain dengan keadaan mesin mobil masih hangat (bukan dingin).

Untuk kebersihan yang maximal anda juga bisa menggunakan kuas setelah di semprot dengan engine clean tersebut. Jika sudah anda bisa mengguyurnya dengan air bersih atau dengan menggunakan selang. Kemudian baru semprotkan Engine Dressing supaya warna mengilap. Tunggu lima menit sambil kap mesin ditutup. Sudah sampai waktunya, barulah di lap.

Pada saat membersihkan mesin mobil sebaiknya memperhatikan beberapa aspek penting agar tidak membahayakan mesin mobil yang mempunyai banyak komponen seperti logam, karet, dan komponen kelistrikan yang sangat sensitif.

Jangan sampai ada air mentes masuk melalui busi maupun menyusup alate elektronik mobil. Karena saat ini, kebanyakan mobil sudah sangat canggih dan bergantung kepada komponen kelistrikan seperti ECU.



Sebaiknya, untuk membersihkan mesin mobil lebih baik pakai produk pembersih diatas lebih aman bagi semua komponen sensitif mobil. Artinya untuk membersihkan mesin mobil bukan hanya kinclong dan mengkilat tapi juga perlu pertimbangan komponen agar tetap terawat dan tidak rusak karena tekanan air yang tinggi bisa mengakibatkan berbahaya bagi mobil. Bisa jadi mobil tidak akan hidup lagi karena air menetes ke busi dan menyusup ke alat elektronik. Untuk kedua jenis cairan tersebut diatas banyak ditawarkan dari berbagai produk.