Sabtu, 24 Desember 2016

Keunggulan dan Fungsi Piggyback


Memiliki mobil yang irit bahan bakar tetapi peforma mesin tetap lebih unggul dari pabrikan standartnya, Tentu merupakan suatu kebanggan tersendiri,namun hal itu akan sulit jika tanpa di berikan perangkat tambahan. Dengan mengunakan piggyback efisiensi bahan bakar akan jauh lebih maksimal,dengan begitu peforma mobil akan menjadi meningkat.

Piggyback adalah teknologi yang digunakan untuk memanipulasi data yang ada dalam ECU (electronic Control Unit) untuk disesuaikan dengan pemilik kendaraan,baik untuk mengirit bahan bakar maupun untuk menambah tenaga mobil (horse power).cara kerja piggyback sendiri melakukan pendeteksi sinyal yang ditransferkan dari ECU lalu dimanipulasikan dan setelah itu ditransferkan lagi ke mesin.

Bukan hanya itu, Bahkan dengan menggunakan piggyback, mesin yang pembakarannya membutuhkan angka oktan yang tinggi juga dapat diseting mengunakan bahan bakar dengan oktan yang lebih rendah tanpa mempengaruhi peforma pada mesin.


Piggyback dapat digunakan untuk mobil harian.karena pengunaan Piggyback tidak keluar dari rancangan awal atau tidak menganggu komponen mesin yang ada didalamnya.cara kegunaan juga dapat disesuaikan dengan selera kita hanya tinggal memutar module yang terdapat pada unichip atau juga bisa dapat disetting via bluetooth.

berikut beberapa piggyback dan keunggulannya :

Dastek  Unichip

Dastek Unichip ini memiliki dua jenis, Q dan Q+. Fiturpada Piggyback ini cukup lengkap. diantaranya dapat mengatur konsumsi bahan bakar, waktu pengapian hingga pengontrol boost. Harga Dastek Unichip ini berkisar 5 jutaan.

HKS Unichip

untuk harga HKS terbilang agak tinggi, sekitar 8 jutaan, namun hal tersebut sejajar dengan kualitasnya. karena HKS dilengkapi dengan pengontrol turbo boots,Rev limiter serta speed limiter.sehingga sangat cocok digunakan pada mobil yang sudah menggunakan sistem turbocharger/mobil yang mengunakan bahan bakar solar.

G - Reddy

G - Reddy juga dihadirkan dengan banyak varian, dari pengunaan harian,semi - pro dan ada juga untuk mobil yang memiliki performa tinggi seperti digunakan pada ajang race/balapan. harganya mulai dari 4 - 8 jutaan, sesuai dengan spesifikasi yang lengkap didalamnya.


A'PEXI


sangat cocok digunakan untuk monil yang menggunakan mesin pintar sekelas VTEC dari honda, VVT-i dari Toyota, maupun Ecoboots dari ford

sekian penjelasan untuk cara membuat mesin irit dan lebih bertenaga dengan piggyback, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca yang ingin membuat peforma mesin lebih bertenaga.