Rabu, 21 Desember 2016

Cara Mengatasi Bodi Mobil Penyok


setiap orang pasti pernah mengalami subuah insiden kecelakaan atau benturan ringan hingga menyebabkan mobil kesayangan Anda kondisinya tidak seperti sebelumnya atau penyok (pesok) baik itu penyok di pintu mobil, bemper, dan lain sebagainya.



Jangan terlalu khawatir dan tenang saja, ada 2 solusi yang bisa Anda lalukan sendiri dirumah tanpa harus body repair ke bengkel atau tukang ketok magic sehingga Anda dapat berhemat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaiki mobil kesayangan Anda yang penyok tadi.

Berikut ini cara memperbaiki mobil yang penyok tanpa harus body repair:

Cara 1: Pertama Anda siapkan alat pengering rambut atau yang disebut Hair Dryer dan cairan karbondioksida.

Yang perlu Anda lakukan adalah arahkan hair dryer tersebut ke bagian bodi mobil yang penyok tadi, tunggu sampai suhu menjadi hangat / panas, kemudian semprotkan karbondioksida tadi ke bagian yang  penyok sambil ditata ulang / ditekan-tekan supaya kembali lagi ke bentuk asalnya.

Cara 2: Memperbaiki bodi mobil penyok dengan air panas.

Konsep cara ini hampir sama dengan cara diatas bedanya menggunakan air panas untuk melenturkan bodi mobil bukan menggunakan hair dryer.

Anda siapkan air panas yang yang nantinya untuk memanaskan body mobil yang penyok tadi, kemudian siramkan sedikit demi sedikit menggunakan teko/ceret air. Gunakan kain untuk memberikan tekanan pada bodi mobil yang penyok tadi supaya bentuknya kembali seperti sebelumnya.

Jangan terlalu keras ketika memberikan tekanan, dikhawatirkan nanti malah keblabasan bentuknya atau pecah bodi, lakukan cara-cara diatas tadi dan ulangi beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.



Cara tersebut diatas adalah upaya untuk penghematan biaya body repair arau bengkel ketok magic, namun jika dirasa kerusakan / penyok parah dan sekiranya Anda tidak mampu untuk memperbaikinya sendiri lebih disarankan bawa mobil Anda ke body repair atau bengkel ketok magic, selmat mencoba.