Jumat, 23 Desember 2016

Cara Merawat Kaca Headlamp Yang Buram

Kaca headlamp pada mobil yang sudah berusia lima tahun keatas kerap terlihat berwarna buram dan tidak bening. Menguningnya kaca headlamp ini lebih disebabkan karena kurangnya perawatan dan membiarkan kaca headlamp terpapar sinar matahari terlalu lama dalam jangka waktu lama.




Untuk membuat kaca headlamp awet dan tidak cepat menguning dibutuhkan beberapa perawatan yang benar secara rutin dan berkala.

Berikut tips cara merawat kaca headlamp mobil anda.

Parkir Ditempat Teduh

Sinar UV yang berasal dari matahari dapat memberikan dampak kaca headlamp menjadi menguning lebih cepat akibat panas yang berasal dari sinar UV. Sebaiknya hindari parkir ditempat panas atau gunakan pelindung headlamp ketika mobil anda terpaksa harus parkir ditempat panas

Gunakan Cairan anti UV atau Wax

Cairan anti UV dapat anda gunakan sebagai pelindung kaca headlamp mobil anda. Saat ini sudah banyak toko sparepart mobil menjual Cairan anti UV ini dan dapat anda gunakan sebagai pelindung kaca headlamp kendaraan anda.

Ganti Bohlam Kaca Headlamp dengan ukuran sama

Mengganti bohlam kaca headlamp yang tidak sesuai dengan spesifikasi watt standar kendaraan anda dapat menimbulkan kaca headlamp menjadi lebih cepat menguning akibat panas berlebih yang timbul dari bohlam yang tidak standar. Selalu gunakan bohlam standar pabrik yang sesuai dengan kendaraan anda.

Cuci Kaca Headlamp Setelah Hujan

Air hujan dan kotoran dapat membuat kaca headlamp mobil anda mengalami goresan, sehingga berdampak masuknya partikel kotoran kedalam sel-sel kaca headlamp. Hal ini akan berdampak pada keawetan kaca headlamp itu sendiri. Sebaiknya segera cuci kaca headlamp menggunakan air bersih ketika mobil anda baru saja terguyur hujan. Gunakan lap lembut untuk mengeringkan kaca headlamp mobil anda untuk menghindari terjadinya goresan pada permukaan headlamp